Pages

Jumat, 14 Oktober 2011

Sukses Berkat Dell Agent.... Is it Possible ??

Gimana nie pendapat Dell Agent 2011 setelah membaca Syarat dan Ketentuan,
Mekanisme dan Rekomendasi Dell agent??
Udah ga bingung-bingung lagi kan...
Gw yakin banget deh, pasti jadi lebih semangat buat ngerekomendasi'in
produk-produk Dell ke teman-teman'nya... :) 

Let's talk about the benefits...
Yang pasti add a friend nie.. Secara yang jadi Dell Agent 2011
kan dari beberapa sekolah dan universitas dari kota-kota besar
di Indonesia kayak Jakarta dan Bandung

Dell Agent 2011 juga dapat Product Knowledge (tambah pinter deh) 
dan bisa menjajal langsung beragam lini produk dari Dell (Inspiron, XPS, Alienware dan mobility)
saat acara Inauguration Dell Agent 2011 yang diadakan tanggal 27 September lalu

Setiap rekomendasi Dell Agent 2011 yang result in purchase,
Dell Agent 2011 akan mendapatkan reward
sebesar Rp 200.000,-
Untuk teman Dell Agent '11 yang membeli juga dapat reward lhoo...
Sebesar Rp 100.000,-


That's it???
Oowhh... Tentu saja tidak..
Tenang... Masih ada satu lagi keuntungan yang akan Dell Agent '11 dapatkan!
A Trip to Malaysia and Singapore at the end of the period!!




Bagi 5 (lima) Dell Agent terbaik untuk total pembelian hasil rekomendasi terbanyak 
Waahh...enak banget kan??
Admin jadi ngiri nie.. Uda cara kerja'nya gampang, bisa dapat banyak keuntungan pula...

Setelah ngomongin berbagai benefits yang didapetin Dell Agent '11,
sekarang gw akan bahas beberapa tips untuk memudahkan Dell Agent '11 dalam merekomendasikan produk-produk Dell sampai menghasilkan pembelian...
Gw yakin banget Dell Agent '11 bisa sukses karena tips-tips ini dari 

seorang Sales Trainer yang pada tanggal 27 September menjadi pembicara di acara 
Inauguration Dell Agent 2011 

Menurut mas Dedy Budiman, bagi seseorang yang mempunyai pekerjaan menawarkan produk tertentu atau biasa disebut Sales, wajib memiliki General Knowledge diatas rata-rata. Alasan'nya adalah karena seorang Sales akan bertemu dengan 
beragam macam orang setiap harinya. 
Sebelum menawarkan produk maka Dell Agent harus memulai topik pembicaraan dengan 
hal-hal yang umum dulu, disinilah pentingnya General Knowledge. 
General Knowledge adalah pengetahuan umum, dimana semakin luas pengetahuan umum yang dimiliki seseorang maka akan semakin mudah baginya untuk berkomunikasi dengan siapa saja.

Mas Dedy Budiman ini adalah seorang Sales Trainer yang uda memiliki banyak sekali pengalaman. Bayangin aja guys, Mas Dedy ini uda lebih dari 15 tahun berkecimpung dalam dunia penjualan dengan beragam jalur distribusi, mulai dari End User, Retail, Traditional Market, Modern Market. Selain itu Mas Dedy juga banyak belajar mengenai ilmu-ilmu yang pernah dipelajari dari para pembicara besar dunia seperti : Brian Tracy, John C.Maxwel, Rick Warren, Nick Vujicic, Stephen R. Covey, Robert T. Kiyosaki dan Richard Branson.

Kalau seorang Sales ga nyambung pas diajak ngobrol tentang hal-hal umum, 
gimana calon pembeli bisa tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan???
Maka'ny General Knowledge ini sangat penting karena semakin luas 
pengetahuan umum yang Dell Agent '11 miliki, maka akan semakin luas juga 
peluang untuk bertemu dengan beragam calon pelanggan dan 
otomatis, peluang untuk menghasilkan pembelian juga semakin terbuka lebar guys!

Sebenar'nya, General Knowldege ini masuk ke dalam kategori Factual Knowledge
yaitu pengetahuan dasar yang harus dimiliki seseorang untuk mempelajari atau menguasai suatu bidang tertentu. Misal'nya belajar bahasa, pengetahuan faktual yang harus dimiliki adalah vocabulary atau arti setiap kata dalam bahasa yang dipelajari.
Contoh lain nie misal'nya Dell Agent '11. Kan yang ditawarkan mengenai lini produk dari Dell, jadi mesti harus tau tuh istilah-istilah yang berhubungan dengan komputer dan mobility.
Percuma juga lah klu uda tau tentang Product Knowledge tapi ga paham arti'nya...
Cerita'nya nie, Dell Agent '11 lagi ngerekomendasi'in laptop Dell New Inspiron N4110,
misal'nya.. Setelah Dell Agent '11 uda ngejelasin tentang Product Knowledge
trus ada yang tanya, 
"Tadi kan lo blg ya klu laptop Dell New Ispiron cover'nya  bisa diganti-ganti dengan hanya 
sebuah pop dan click. Yang gw mau tanya, maksud'ny pop dan click tuh apa ya?"
Nah... Kalau Dell Agent '11 menguasai Factual Knowledge'nya, gw yakin pasti bisa jawab deh! ;)




Dalam konteks penjualan, maka Factual Knowledge yang harus 
dimiliki Sales ada 4 yaitu :
General Knowledge, Product Knowledge,  
Market Knowledge dan Client Knowledge
Masalahnya selama ini banyak Sales atau mungkin beberapa Dell Agent '11 yang hanya concern pada Product Knowledge dan lupa akan penting'nya memiliki pengetahuan lain'nya.

Mas Deny Budiman juga menambahkan
satu tips lagi, yaitu FOKUS!

Fokus adalah sifat kecerdasan yang kalau diarahkan menjadi seperti laser. 
Fokus akan menentukan tindakan seseorang dan menentukan arah bagi semua indra'nya.
Fokus adalah alat mental mengagumkan yang amat KUAT, dan oleh karena itu akan mengarahkan perjalanan perubahan bagi kita semua, terutama untuk kalian, para Dell Agent '11 !!



Soo, dengan kemampuan untuk menguasai ke-empat Knowledge dan Fokus, 
pasti Dell Agent '11 jadi lebih siap nie untuk merekomendasikan berbagai macam produk Dell.
Do not ever stop adding knowledge ya, guys !


Tingkatkan kualitas dalam mencari informasi, karena semakin akurat informasi yang didapatkan semakin baik pula persiapan yang akan dilakukan. Dan semakin baik persiapan maka semakin besar peluang untuk mendapatkan penjualan.



Good luck and see you in Malaysia nd Singapore, Dell Agent 2011!!
*Emang admin diajak ya?? hehehe
thanx to mas Dedy Budiman yang udah membagi ilmu'nya... :
Untuk Dell Agent '11 yang mau baca-baca tulisan Mas Dedy bisa lagsung buka tipsales.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar