Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

scariest places in the world versus the scariest places in Indonesia

Waahh..hari kamis ya skrg??
berarti ntar mlm kms malam jumat yaa..dan kms mlm jumat selalu identik sm yg serem2
Sooo...mumpung masih ada kaitan'nya
gw akan ngebahas tentang tempat2 terseram di dunia vs tempat2 terseram di Indonesia!!
Kira2 menurut Dell Agent 2011 lebih seram yg mana ya??

  1. Union Cemetery, Connecticut, Amerika Serikat


    Uni Cemetery di Easton, Connecticut merupakan kuburan yg paling angker di Amerika Serikat. Hantu yg sering menampakkan diri dan jg paling terkenal adalah White Lady. Dari sejumlah foto dan film yg berhasil menangkap sosok'ny, White Lady memiliki rambut hitam, memakai sebuah topi dan nightgown. Dia sering muncul di jalan raya sepanjang route 59 dan kadang-kadang route 111 dimana dia sering menampakkan diri dengan mendekati kendaraan. Di satu kesempatan pada tahun 1993, seorang pemadam kebakaran yg sedang berkendara di sepanjang jalan mendengar suara terpelanting di sebelah kiri kendaraan, seorang perempuan yg muncul di depan mobil, dan pemadam kebakaran tsb juga melihat petani dengan topi jerami duduk di samping mobil itu.
  2. 50 Berkeley Square, London, Inggris


    Ini adalah daerah perumahan di London yg terkenal paling angker.
    50 Berkeley Square adalah rumah bagi banyak hantu, yg pertama adalah hantu seorang gadis muda yg dibunuh di tahun 1700-an oleh seorang pembantu yg sadis. Hantu ini sering terlihat di atas lantai sedang menangis dan yg lainnya adalah hantu seorang wanita yg berusaha untuk keluar dri rumah melalui jendela dan akhir'ny terjatuh, wanita ini adalah hantu yg dianggap gantung diri di jendela rmh. Sementara itu sekitar tahun 1870-an, para tetangga jg sering mendengar banyak teriakan dan rintihan datang dari rumah tersebut. Mereka juga mendengar suara furniture bergerak, Bunyi bell, dan jendela yg terbanting.

  3. Ocean Avenue, USA



    Rumah ini tidak asing lagi bagi Dell Agent 2011 yg suka film horor. Ini adalah rumah yg ada di film The Amityville Horror is based. Rumah ini terdiri dari enam kamar dan rumah bergaya Kolonial Belanda ini dibangun pada tahun 1924. Penampakan dirumah itu pada suatu hari muncul berbentuk seperempat lingkaran di jendela lantai tiga, seperti penampakan sebuah mata. Pada tanggal 13 November 1974, Ronald DeFeo, 23 tahun, menembak enam anggota keluarganya di rumah tsb. DeFeo menyatakan bahwa suara di kepalanya telah mendesak dia untuk melakukan pembunuhan. Dia ditemukan bersalah dan masih dalam penjara di New York. Pada Desember 1975, George Lutz dan istrinya, Kathy, membeli dan tinggal di rumah tsb dengan ketiga anak-anaknya. Setelah 28 hari mereka meninggalkan rumah tsb dan menurut pengakuan mereka telah disiksa oleh “Paranormal phenomena” semenjak tinggal di sana. Keluarga mengalami banyak hal-hal yg aneh seperti bau wewangian, penampakan muka di jendela, teriakan, benda yg bergerak sendiri, dan berbagai macam fenomena aneh lain'nya.

  4. Pluckley, Kent, Inggris



    Pluckley adalah sebuah desa kecil di Kent, Inggris yg dipercayai sebagai desa paling angker di Inggris. Hal ini dikarenakan adanya 12 atau lebih hantu yg sering menampakkan diri di Pluckley. Yg paling spektakuler adalah penampakan penyamun, pelatih dan kuda'nya yg sering terlihat di dekat balai kota, perempuan yg dibakar smp mati saat tidur, dua manusia digantung dan seorang biarawan. Tapi mungkin yg paling menyeramkan diantara semua'ny adalah The Screaming Woods. SARIP Woods merupakan wilayah di luar kota yg sangat angker karena bnyk'ny orang hilang di daerah ini serta sering terdengar'ny suara teriakan di malam hari yg diyakini datang dari dalam hutan.

  5. The Screaming Bridge, Ohio USA



    Banyak kejadian dahsyat seperti kecelakaan dan bunuh diri yg terjadi di Maud Hughes Road yg terletak di Liberty Township, Ohio. Sekurang-kurangnya 36 orang dilaporkan telah tewas di sekitar Maud Hughes Road Bridge yg dikarenakan Keremangan, kabut, dan lampu, serta  ada'ny berita mengenai tokoh-tokoh berkerudung hitam dan kereta hantu. Legenda yg ada mengatakan bahwa sebuah mobil membawa seorang laki-laki dan perempuan yg dibunuh di atas jembatan dan ternyata gadis itu adalah gadis yg gantung diri di jembatan di atas trek. Banyak orang dilaporkan telah mendengar percakapan hantu, kemudian suara perempuan menjerit diikuti oleh seorang laki-laki yg jg menjerit. Cerita lain mengatakan bahwa seorang wanita melemparkan bayinya setelah keluar dari jembatan dan kemudian gantung diri setelah itu.
Dannn... di bawah ini
adalah tempat2 paling menyeramkan

di Indonesia...
  1. Lawang Sewu, Semarang



    Lawang Sewu adalah sebuah bangunan berarsitektur Belanda yg memang warisan kolonial Belanda dan bangunan bersejarah ini ga bisa lepas dari sejarah perkeretapian di Indonesia. Masyarakat setempat menyebutnya Lawang Sewu karena dilengkapi dgn seribu pintu. Padahal dalam kenyataannya pintu yg ada ga smp seribu, hanya karena dilengkapi banyak lorong dan jendela yg tinggi, yg dianggap oleh masyarakat sekitar sbgai pintu.
    Nah, di Lawang Sewu ini terkenal bgt dgn cerita mistik'nya. Karena masyarakat sekitar sering melihat penampakan arwah orang Belanda yg selalu mengenakan pakaian seragam serdadu lengkap dgn senapan laras panjang. Yg ga kalah seram adalah sering'ny terdengar jeritan-jeritan suara perempuan dari dalam gedung. Diperkirakan jeritan itu berasal dari jerit nonik-nonik Belanda yg ketakutan ketika melihat aksi pembantaian Jepang terhadap tentara Belanda. Bahkan, setiap muncul jeritan pasti disusul suara derap sepatu lars tentara Belanda dan Jepang.

  2. Terowongan Casablanca, Jakarta



    Dibangun di atas tanah pekuburan, terowongan Casablanca terbilang angker. Menurut beberapa warga Casablanca , ketika pembongkaran kuburan tersebut, ada 1 jenazah yg masih utuh. Dari terowongan Casablanca sampai kira-kira radius 40 meter sesudahnya, banyak terjadi kecelakaan yg penyebabnya tidak masuk akal. Biasanya karena pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan tiba-tiba menyeberang di hadapan kendaraannya, sehingga pengemudi kendaraan tiba-tiba banting setir dan menabrak pembatas jalan. Menurut warga sekitar, ada baiknya ketika melewati terowongan ini, pengemudi kendaraan membunyikan klakson untuk “menyapa” penghuni terowongan. Akhir tahun 90-an, seorang laki-laki separuh baya ada yang menggantung diri dengan spanduk di sini. Jadilah tempat ini semakin angker. Selain itu sering juga terlihat penampakan sosok nenek2 bersama cucu'ny dan perempuan cantik yg tiba2 menyeberang.

  3. Rumah Hantu Darmo, Kawasan Darmo Satelit, Surabaya



    Klu di luar negeri ada The Amityville House, di Indonesia jg ada lho! Tepat'ny di kota Surabaya. Rumah ini dikatakan rumah angker karena terjadi pembunuhan satu keluarga yg terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak sekitar tahun 1980-an. Sejak saat itu muncullah berbagai macam kejadian2 ganjil di rumah tersebut. Mulai dari terdengar'ny suara tangisan di malam hari yg berasal dari dalam rumah tsb, tumbuhnya pohon raksasa yg ga bs ditebang sehingga ga ada orang yg mau membeli rumah tsb dan akhir'ny rumah ini terlantar smp skrg. Sempat jg tersiar berita hilang'ny tukang nasi goreng yg biasa mangkal di depan rumah tsb. Menurut saksi mata yg melihat, si tukang nasi goreng ini masuk ke dalam rumah dan tak kunjung keluar.

  4. Jalan Tol Cipularang



    Tol Purbaleunyi atau lebih dikenal Tol Cipularang, terutama mulai dari KM 60 sampai KM 100 dikenal sebagai tempat yg memiliki aura mistis yg kental. Jalur ini juga dikenal sebagai Jalur Tengkorak. Banyak sekali cerita2 misteri yg datang dri para pengemudi ataupun masyarakat sekitar. Beberapa cerita'ny antara lain ada'ny kendaraan misterius yg sering mengganggu para pengemudi lain'ny hingga mengakibatkan kecelakaan. Hembusan angin kencang yg muncul tiba2 jg sering dialami oleh para pengguna jalan Tol Cipularang ini.
    Konon, saat proyek pembangunan Tol Cipularang ini dimulai, pihak kontraktor berusaha menembus Gunung Hejo (masyarakat sekitar mengenal Gunung Hejo sebagai daerah ritual pemujaan) untuk mempersingkat jalan dan memperkecil biaya, tapi apa daya dengan segenap peralatan canggih yg dimiliki, ga sanggup menembus dan memotong gunung yg selama ini dijadikan tempat pertapaan sebagian orang dari luar Kabupaten Purwakarta yg menuntut pesugihan karena ingin kaya.
  5. Pantai Selatan, Pulau Jawa



    Pantai Selatan ga bisa dilepasin dari sosok Ratu Laut Selatan atau yg sering jg disebut Nyi Loro Kidul. Pantai Selatan ini terletak di Pulau Jawa bagian selatan, dari ujung Timur Jawa di Banyuwangi, sampai di ujung Barat di Ujung Kulon, Banten. Sudah tak terhitung berapa banyak korban berjatuhan Pantai Selatan. Legenda menyebut, itu karena ulah dendam Ratu Penguasa Laut Selatan. Kebanyakan korban adalah wisatawan domestik berusia muda, sekitar 15-28 tahun. Perihal musibah itu, penduduk setempat mempunyai jawaban sederhana, yakni para korban dipilih oleh Nyi Loro Kidul sebagai tumbal Laut Selatan. Menurut kepercayaan mereka, para korban mungkin keturunan selir Prabu Siliwangi yg akan dijadikan budak atau balatentara Ratu Laut Selatan. Itu sebabnya korban biasanya masih muda belia. Menurut legenda masyarakat pesisir selatan Jawa Barat, Nyi Loro Kidul adalah penjelmaan dari Putri Kadita, salah satu putri tercantik Prabu Siliwangi. Pada masa Prabu Siliwangi memerintah di Kerajaan Pajajaran, ia memiliki seorang permaisuri cantik dan sejumlah selir. Suatu ketika sang permaisuri melahirkan anak perempuan cantik pula, bahkan melebihi kecantikan ibundanya. Ia dinamai Putri Kadita, putri nan cantik jelita.
    Kebaikan hati dan kecantikan Putri Kadita menimbulkan rasa iri para selir yg takut tersisih dari hadapan Prabu Siliwangi. Mereka bersekongkol menghancurkan kehidupan Putri Kadita dan ibunya. Keduanya diguna-guna hingga menderita sakit kulit yg sangat parah di sekujur tubuh. Di bawah pengaruh sihir para selir, Prabu Siliwangi pun mengusir keduanya dari keraton karena dikhawatirkan mereka akan mendatangkan malapetaka bagi kerajaan.
    Dalam kondisi mengenaskan, Putri Kadita dan ibunya pergi tanpa tujuan yang jelas. Sang permaisuri tewas dalam pengembaraan, sedangkan Putri Kadita terus berjalan ke selatan sampai akhirnya tiba di sebuah bukit terjal di Pantai Karanghawu dengan deburan ombak dahsyat dan pemandangan alam yang indah. Karena amat kelelahan, Putri Kadita tertidur pulas.
    Dalam tidur ia bermimpi bertemu dengan orang suci yg menasihati agar sang putri menyucikan diri dgn melompat ke laut untuk mendapatkan kesembuhan, mengembalikan kecantikannya, sekaligus beroleh kekuatan supranatural untuk membalas penderitaan yg dia alami.
    Begitu terbangun, tanpa ragu Putri Kadita melompat dari tebing curam ke tengah gulungan ombak, dan tenggelam ke dasar Laut Selatan. Mimpinya pun menjadi kenyataan. Selain sembuh dan kembali cantik, ia juga beroleh kekuatan supranatural serta keabadian. Namun, sang putri harus tetap bersemayam di Laut Selatan. Sejak itu ia menjelma menjadi Nyi Loro Kidul (loro = derita, kidul = selatan), sang Ratu Penguasa Laut Selatan. Konon banyak nelayan yg secara tidak terduga (bahasa Sunda: kawenehan) melihat sosok putri cantik jelita yg tiba-tiba muncul dari balik gulungan ombak.
    Dengan kekuatan supranaturalnya Nyi Loro Kidul acap membalas dendam atas penderitaan yang pernah dia alami dengan meminta korban, khususnya keturunan para selir Prabu Siliwangi yang pernah menyakitinya. Benarkah demikian? Entahlah.
    Untuk meredam kemarahan Nyi Loro Kidul, setiap 6 April nelayan Pelabuhanratu melakukan Upacara Laut berupa persembahan kepala kerbau dan sesaji lain. Tujuannya, agar mendapat keselamatan, perlindungan, dan hasil tangkapan ikan yg melimpah. Sebagai upaya melestarikan legenda itu, Samudera Beach Hotel di Pelabuhanratu pun menyediakan kamar khusus bernomor 308 sebagai tempat peristirahatan sang Ratu.

Yah.. itulah tempat2 menyeramkan di luar negeri dan di Indonesia. Semua'ny kemabali sama keyakinan kita masing2. Boleh percaya atau ga..
Nah untuk Dell Agent 2011 yg punya cerita2 seram lain'nya boleh dishare disini yaa.. Bisa dari pengalaman pribadi atau dari org2 terdekat'nya..sok atuuhh silahkan...
*eeiittss...ga takut kan tidur sendiri malam ini?? ada apa tuh di balik jendela kamar kamu?? hihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar