Pages

Jumat, 11 November 2011

Sea Games XXVI - Tunjukan Merah Putih Mu!


 11-11-11 Wuidih......!! Itu artinya Sea Games XXVI telah dimulai Dell Agent...! Mengambil tempat di dua kota, yaitu Palembang dan Jakarta. Berlangsung dari tanggal 11 - 22 November 2011, Sea Games yang merupakan perhelatan olahraga se-Asia Tenggara, kini telah memasuki musim ke-26. Hum.....Indonesia bangga menjadi tuan rumah Sea Games 2011 26th.

Sejarah Sea Games

Sea Games merupakan singkatan dari Southeast Asian Games, adalah pesta olahraga se-Asia Tenggara yang diadakan setiap dua tahun sekali. Diadakan pertama kali pada tahun 1959-1975, dengan nama SEAP Games (Southeast Asian Pennisular Games). Barulah pada tahun 1977, nama Sea Games dipakai dengan ditandai masuknya Indonesia dan Filipina sebagai peserta.

SEA Games 2011, 11-22 November dilakukan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang dan diikuti oleh atlet-atlet dari 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. 

Nah....Indonesia sendiri sudah 4 kali menjadi tuan rumah Sea Games. Sebagai tuan rumah, kita berbangga hati loh. :)

Maskot Sea Games XXVI

Indonesia SEA Games Organizing Committee resmi meluncurkan maskot SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang Modo-Mod. Modo dan Modi sebagai mascot resmi SEA Games 2011 mempunyai kepribadian pekerja keras, jujur, adil, ramah, bersahabat, dan sportif.

Modo-Modi tidak lain adalah binatang asli Indonesia yaitu Komodo dan merupakan kadal terbesar di dunia.  Peluncuran ini juga bertepatan dengan 200 hari sebelum pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.



Dell Agent Indonesia! Tunjukan Merah Putih Mu!


Nasionalisme itu perlu pembuktian sikap loh Dell Agent.... Mau tau apa komentar Dell Agent tentang optimisme kontingen Indonesia di Sea Games 2011?

"Dengan adanya Sea Games di bumi pertiwi ini masyarakat Indonesia pasti bangga. Apalagi katanya Sea Games kali ini paling banyak diliput sama media, pastinya kesempatan kali ini dipakai buat ajang pembuktian, "Ayo, Indonesia Bisa!" Semangat deh buat atlit kita yang sedang berjuang." - Rachmad Triapto

"walaupun banyak berita-berita yang memperlihatkan Indonesia gak siap sebagai tuan rumah Sea Games, tapi sebagai warga negara yang kita harus tetap dukung atlet-atlet yang bertanding, karena mereka memperjuangkan nama Indonesia. Dan olahraga adalah kegiatan yang sangat positif, jadi walaupun kita gak main, tappi kita harus tetap menjaga sportifitas dengan mendukung INDONESIA." - Selina Lang


AYO, INDONESIA BISAAAAAA....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar