Pages

Selasa, 13 Desember 2011

[Review] Dell Vostro 3450

Sekarang ini, notebook sudah menjadi “senjata wajib” para pebisnis. Namun, desainnya yang “itu-itu saja” menjadi masalah tersendiri bagi mereka yang ingin bergaya. Karena itulah, Dell menghadirkan Dell Vostro untuk menjawab keinginan mereka itu, yakni para pebisnis yang stylish.  

Dell kembali menelurkan produknya untuk segmen bisnis. Berada di lini produk Vostro, Dell 3450 hadir untuk menjadi jawara di antara notebook sejenis di pasaran. Dengan layar 14 inci, dimensi notebook ini tidak terlihat terlalu bongsor, cukup ringkas untuk dibawa-bawa menunjang aktivitas Anda.

Tampilan luarnya sangat manis. Desain dua warna di covernya, dan aksen metal pada keseluruhan bodinya membuat notebook bisnis ini terlihat dinamis dan tidak terkesan terlalu serius. Anda juga dapat memilih di antara tiga varian warna yang disediakan oleh Dell yaitu Aberdeen Silver, Lucerne Red dan Brisbane Bronze yang apik.

Ketika kami ingin melihat interior notebook ini, cover terasa agak sulit dibuka, Anda harus membukanya dengan kedua tangan karena swivel-nya cukup keras. Namun bagi kami, ini merupakan hal yang bagus, karena notebook akan terasa tangguh dan kokoh.

Beralih ke sisi interior, barulah terlihat adanya kesan serius notebook bagi pebisnis ini. Seluruh lapisan interior menggunakan lapisan matte, tidak ada sedikit pun bagian darinotebook ini yang tampil glossy. Dari bingkai layar sampai area keyboard dan restpad, semua dilapisi lapisan matte. Selain tidak memantulkan bayangan objek, lapisan ini juga tidak mudah kotor, tidak seperti lapisan glossy yang mudah sekali kotor bahkan hanya dengan menyentuhnya.

LED 14 inci yang digunakan juga mengadopsi lapisan anti-glare sehingga Anda dapat dengan nyaman menggunakan notebook ini di luar ruangan (tanpa harus khawatir akan sulit melihat tampilan layar). Area mengetik yang disediakan pun cukup luas. Anda dapat dengan leluasa menaruh telapak tangan Anda di area palmrest sambil mengetik di keyboard chiclet-nya dengan nyaman.

Dell Vostro 3450 sudah mengadopsi platform Sandy Bridge. Pada unit yang kami uji, dipakai prosesor Intel Core i3-2310M dengan kecepatan 2,10 GHz. Namun jika Anda ingin performa lebih tinggi, Anda dapat membeli prosesor i5 yang lebih gegas. Kartu grafis yang tersedia pun masih menggunakan Intel HD Graphic 3000. Namun, untuk aktivitas komputasi grafis standar, kartu grafis ini masih terbilang kuat. Tetapi jika Anda mau menjalankan aplikasi multimedia kelas berat, tersedia varian yang dilengkapi chip VGA ATi Radeon HD6630 1 GB.

Dari sisi konektivitas, Dell Vostro 3450 ini terbilang lengkap. Pada notebook ini sudah tersedia dua port USB3.0 SuperSpeed, port USB2.0, eSata, HDMI, dan card reader. Dua buah port USB generasi terbaru merupakan nilai plus tersendiri. Di saat notebook lain masih menyediakanport USB tipe lama, Dell Vostro 3450 sudah memberikan port generasi terkini dengan harga terjangkau. 
(Rizky Iskandar)

Desain 

Dengan kombinasi dua warna pada cover, notebook ini begitu menggoda.









Keyboard kebal Cipratan Air

Dengan design keyboard yang anti-slip, akan menjaga notebook anda dari cipratan air yang tidak di sengaja.

Fasilitas ini akan mencegah kerusakan parah pada notebook kesayangan anda.


Kokoh

Lapisan plastik yang di lapisi lapisan matte, membuat material notebook terlihat kokoh. Tak terlihat seperti menggunakan material plastik murahan.





Sumber : Infokomputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar