Pages

Jumat, 09 Desember 2011

6 Cara Efektif Dalam Memotivasi Diri Sendiri

Hi Dell Agent! 


Seringkali kita mengalami penurunan motivasi, baik itu dalam kegiatan akademik, pekerjaan maupun aktifitas sehari-hari kita. Nah..berikut ada beberapa cara yang bisa kamu simak nih untuk memotivasi diri kamu sendiri. 


1. Tindakan yang positif.

Tingkatkan kepercayaan diri anda, milikilah keyakinan, keberanian dan antusias. Tetap positif dengan menjalani semua tantangan dan masalah sebagai sebuah kesempatan untuk meraih kesuksesan dalam segala hal yang kamu lakukan.

Hilangkan ketakutan untuk di tolak, jangan pernah menerima tolakan. Dan berpikirlah sebagai pemenang dan dengan cara seorang pemenang.

2. Kata- kata Positif

Kata-kata yang positif membantu kamu untuk lebih termotivasi dalam melakukan berbagai hal yang positif. Ubah setiap kata-kata negatif yang kamu terima menjadi kata-kata yang positif, dan jadikan kata-kata negatif yang kamu dengan menjadi pemacu kamu untuk lebih baik lagi kedepannya.

3. Berolahragalah 

Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga dapat mengembalikan dan meningkatkan motivasi kamu. Jadi, apabila motivasi kamu menurun, berolahragalah dan bangkitkan kembali motivasi kamu!


4. Ambillah Resiko

Seorang pemenang adalah orang yang berani mengambil resiko. Keluarlah dari zona aman (Comfort Zone), dan coba lah sesuatu yang baru. Kamu gak akan pernah tau, hal itu berhasil atau tidak, jikalau kamu tidak mencobanya.

5. Visualisasikan Sesuatu Yang Positif.

kebanyakan dari kita tidak berani untuk menciptakan kemungkinan yang tertinggi . kita meyalahgunakan imajinasi kita dengan melamun ,berpikirlah positif ,dan bayangkanlah, skenario sukses dan visualisasikan semua kemungkinannya.

6. Berpikirlah Sesuatu Yang Besar.

Jangan biarkan apapun yang melarang anda untuk berpikir sesuatu yang besar. Apakah anda pernah membayangkan ratusan juta rupiah di rekening anda? Berpikirlah lebih besar tiap hari dari pada kemarin , anda akan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Jadi........Jadilah pribadi yang mempunyai motivasi yang positif dengan segala kualitas pribadi yang kamu punya. :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar